Friday, February 3, 2012

Warna Dan Karakter

Tapi bagaimana kita memilih warna yang tepat untuk ruangan? Bagaimana kita membuat kamar tidur adalah tempat yang tenang? Ruang makan dan sebagainya.
Anda harus melihat psikologi warna dan makna. Arti pada suatu warna berbeda berdasarkan penggunaannya.
Menganalisis makna simbolis warna akan memberikan beberapa pemahaman yang berharga tentang cara memilih warna yang tepat untuk membantu anda dalam setiap aspek dekorasi interior, dari memilih warna cat untuk mendekor ulang rumah anda.

Putih dan Netral
Warna putih dan netral cenderung kemurnian proyek, kebersihan, dan netralitas. Perhatikan bahwa kebanyakan rumah sakit memiliki dinding putih, pengantin perempuan memakai gaun putih dan pagar kayu putih mengelilingi rumah yang aman dan bahagia. Warna putih cenderung:
- Tambahkan ke kejelasan mental Anda
- Mendorong kita untuk membersihkan kekacauan atau hambatan
- Memurnikan atau membersihkan pikiran atau tindakan
- Membangkitkan perasaan awal yang segar

Kuning
Apa hal pertama yang Anda pikirkan tentang kuning? Matahari, tentu saja. Kuning adalah warna yang kuat menunjukkan kehangatan, kekayaan dan kebahagiaan. Kuning dalam dosis yang tepat dapat:
- membuat Anda merasa senang
- memberikan lebih banyak energi
- menyebabkan orang menjadi cepat marah
Kuning dapat memiliki efek magis pada sebuah ruangan, tetapi dengan kekuatan warna ini, menggunakan terlalu banyak atau memiliki terlalu terang dapat menyebabkan masalah.

Merah
Bahkan lebih kuat daripada kuning adalah merah, salah satu warna yang paling kuat. Anda dapat mengasosiasikan merah dengan cinta, valentine, bahaya, keinginan, kecepatan, kekuatan, dan bahkan tanda berhenti. Hal ini dianggap sebagai warna pertama yang diakui oleh mata manusia dan warna ini:
- Meningkatkan kewaspadaan
- Meningkatkan vitalitas
- Meningkatkan kekuatan
- Merangsang percakapan
Gagasan untuk penggunaan merah mencakup ruang makan, dan sedikit merah sebagai aksen dapat membumbui kamar lain juga.

Hijau
Hijau adalah warna yang segar untuk digunakan dalam hampir setiap ruangan, dan merupakan salah satu yang paling sering dikutip warna favorit. Ia mewakili alam, lingkungan, kesehatan, keberuntungan, pemuda dan kesuburan. Hijau mewakili:
- Kekuatan penyembuhan
- Peremajaan
- Alam dan pertumbuhan.
Anda dapat menggunakan hijau hampir di mana saja, kapan saja untuk apa pun - dalam nuansa benar, tentu saja.

Biru
Biru dianggap warna universal. Ini merupakan kedamaian, ketenangan, stabilitas, kepercayaan, kepercayaan diri, keamanan, loyalitas, langit, air, dingin, teknologi, dan bahkan depresi. Biru bisa
- memperlambat denyut nadi
- suhu tubuh lebih rendah
- mengurangi nafsu makan.
Biru adalah warna akrab universal, dan menghibur. Ini dikenal dapat mempengaruhi menenangkan dan harus digunakan dalam setiap ruangan yang Anda ingin mempromosikan ketenangan dan kedamaian, seperti kamar tidur.

Cokelat
Warna cokelat mewakili bumi dan kemantapan. Tapi hal pertama yang  terpikirkan dengan cokelat adalah coklat(makanan), tentu saja, yang melambangkan kelancaran dan mewah. Cokelat cenderung membuat kita merasa:
- Mewah
- Anggun
- Terhibur
- Bersahaja
- Wiser
- Kuat
Jika Anda memerlukan sentuhan kecanggihan dalam sebuah ruangan, coklat mungkin  yang Anda butuhkan.

Warna akan memainkan peran utama dalam hidup Anda dan pilihan warna seluruh rumah Anda akan mempengaruhi suasana hati Anda, jadi emosional tentang pilihan warna Anda.

No comments:

Post a Comment