Thursday, December 29, 2011

Penerangan Untuk Kamar Tidur Anak

Bagi anak-anak, kamar tidur bisa menjadi sebuah surga, tempat imajinasi, kegembiraan dan kreatifitas mereka mengalir bersama. Oleh karena itu mendesain penerangan untuk kamar tidur anak merupakan sebuah tantangan tersendiri. Sebelum Anda membeli lampu untuk kamar tidur anak, terlebih dahulu harus memahami kebutuhan mereka, kepribadian mereka, serta hal-hal kecil lainnya. Ada perbedaan yang besar antara kebutuhan anak-anak dengan orang dewasa dalam kaitannya dengan penerangan di kamar tidur. Dengan bantuan penerangan di kamar tidur anak, Anda akan selalu bisa menunjukkan sisi "playful" Anda, memperkuat ikatan personal dengan anak-anak, dan memungkinkan mereka menjadi kreatif. Gunakanlah seluruh gagasan dan kreatifitas imajinatif Anda dalam mendekorasi, tapi harus selalu diingat bahwa dekorasi tersebut haruslah memperlihatkan kepribadiaan anak-anak, bukan kepribadian Anda. 
Usia anak merupakan satu faktor penting untuk dipertimbangkan, apakah remaja, usia sekolah dasar, atau bayi. Usia dapat memerankan peranan vital dalam pemilihan dan penyesuaian gagasan-gagasan yang tepat. Kebutuhan akan penerangan juga berubah sejalan dengan perubahan usia. Sebagai contoh, bayi membutuhkan penerangan yang rendah sehingga Anda bisa tetap melihat dengan baik saat harus mengurus mereka di malam hari. Karena penting bagi Anda untuk menghabiskan banyak waktu dengan si kecil, maka lampu yang di pasang di langit-langit yang "adjustable" adalah yang paling tepat. Keuntungan lampu tersebut adalah memungkinkan Anda untuk menambah cahaya di dalam kamar pada saat diperlukan, dan meredupkannya pada saat si kecil tidur. 

Ada banyak pilihan lampu tersedia di pasaran. Namun, jika Anda tidak terlalu suka keluar masuk mall, Anda juga bisa mencarinya melalui internet. Untuk mendapatkan lampu yang terbaik untuk penerangan kamar tidur anak-anak, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor. Sebagai permulaan, mungkin Anda mengingikan "chandelier". Chandelier dinyatakan aman karena dipasang jauh dari jangkauan anak-anak. Terdapat banyak desain chandelier khusus untuk kamar tidur anak, dan juga pilihan warna bola lampunya. Anda juga bisa memilih lampu adjustable, sehingga anak-anak selalu dapat memilih sendiri tingkat pencahayaan yang mereka perlukan. 
Di luar desain dan ragamnya, keamanan dan pemeliharaan juga penting untuk dipertimbangkan. Karena jika Anda menggunakan chandelier, maka Anda harus bisa membersihkan agar tidak terjadi penumpukan debu dan kotoran. Anda harus sangat cermat dan berhati-hati pada saat memilih lampu untuk kamar tidur anak-anak jika Anda tidak ingin membuang-buang uang begitu saja. Libatkan anak-anak dalam pemilihan desain serta dalam tahap-tahap lainnya, sejauh kemampuan mereka sebagai seorang anak, hal ini akan memperkuat ikatan Anda dengan anak-anak. Dengan begitu, Anda akan yakin si kecil akan menyukai pilihan Anda, dan Anda pun bisa memastikan kembali pilihan mereka. 

Alat penerangan untuk kamar tidur anak yang menghasilkan terlalu banyak bayangan sangat tidak dianjurkan. Anak-anak memiliki kekuatan imajinatif yang luar biasa, dan bayangan-bayangan yang dibentuk oleh alat penerangan seperti itu mungkin saja membuat mereka takut dan tidak kerasan berada di dalam kamar mereka sendiri. Jenis lampu yang paling sesuai untuk kamar tidur anak-anak adalah lampu yang cahayanya langsung menerangi seluruh ruangan. 

Dengan bantuan artikel ini, dan dengan bantuan imajinasi Anda, maka Anda bisa menciptakan keajaiban di dalam kamar tidur anak-anak, dan membantu mengembangkan kepribadian mereka. 

Selamat bekerja sama dengan si kecil dalam satu tim kerja yang sangat menyenangkan.

No comments:

Post a Comment