Friday, December 23, 2011

Memilih Kursi Tamu Untuk Ruang Tunggu Kantor



Ada pepatah yang mengatakan "kesempatan untuk memberikan kesan yang baik hanya datang satu kali," dan ini berlaku juga pada desain dan kualitas kursi di ruang tunggu kantor Anda.

Pasti Anda selalu ingin memastikan bahwa klien-klien dan tamu Anda merasa nyaman saat menunggu. Kursi tamu  tidak hanya penting untuk kantor saja, tapi juga sama pentingnya untuk sekolah-sekolah, lounge, dan bahkan gereja.  

Kursi tamu bukan hanya tentang duduk atau menunggu, tapi juga tentang memberikan aura bersahabat dan profesional, juga menimbulkan efek yang abadi dalam ingatan para tamu atau klien Anda. 

Anda bisa meletakkan kursi-kursi tersebut di sekeliling meja kopi atau meletakkan meja - dengan banyak majalah yang berhubungan dengan industri Anda - di kedua sisinya, dengan begitu para klien akan merasa nyaman seperti di rumah mereka sendiri. 

Yang Harus Diperhatikan 

Ketika Anda akan membeli kursi tamu untuk ruang tunggu kantor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
  • Ergonomis
  • Nyaman bagi semua orang dengan tinggi dan berat badan yang berbeda-beda
  • Sandaran punggung yang nyaman. 
  • Tahan lama
  • Tidak terlalu memakan banyak ruang (kursi-kursi yang besar hanya cocok untuk ruang tunggu yang sangat besar). 
  • Memiliki sandaran lengan yang bisa disesuaikan
Dan yang terpenting adalah kursi-kursi tersebut harus benar-benar sesuai dengan interior kantor Anda. 
Kebanyakan kursi tamu yang tersedia di pasar memiliki rangka yang stabil dan kuat, sehingga akan memberikan keuntungan ergonomik yang maksimal. Banyak tersedia pilihan  kain dan bahan pelapis yang bisa disesuaikan dengan interior ruang kantor serta - tentu saja - "kantong" Anda. Misalnya kulit, vynil dan kain. Anda juga bisa memilih warna serta tingkat kenyamanan bahan pelapis yang akan digunakan. 
Semoga tips di atas bisa membantu Anda dalam memilih kursi tamu yang paling tepat untuk Anda. Jika Anda memilih dengan bijaksana, maka Anda tidak perlu merasa khawatir. 

No comments:

Post a Comment